Penghujung Tahun 2022, Politeknik Enjiniring Kementan Raih Medali Emas

by -182 Views

INFOTANI.ID — Kementerian Pertanian (Kementan) terus mendorong generasi muda berkarakter untuk mengeksplore minat dan bakat. Melalui Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia (PEPI), mahasiswa diberi kesempatan untuk turut berpartisipasi dalam Kejuaraan nasional Best of the Best Pencak Silat Competition 2022.

Kejuaraan yang diselenggarakan oleh Ikatan Pecak Silat Indonesia (IPSI) Jawa Barat 17-18 Desember 2022 di helat di Gor Tri Lomba Juang Bandung dan di ikuti oleh 38 Kontingen dari Perguruan yang terdiri dari 4 tingkat yaitu Tingkat SD, SMP, SMA, dan Universitas. Kejuaraan tersebut terdiri dari kategori seni dan tanding. Kategori seni terdiri dari (seni tunggal, ganda, dan beregu).

Torehan prestasi ini menjawab harapan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo, agar generasi muda khususnya petani milenial untuk tetap aktif mengembangkan potensi dirinya.

“Petani milenial itu harus kreatif dan aktif, jangan mau kalah sama petani kolotnial. Yang Namanya petani milenial itu punya pergaulan dan bergaul dengan orang – orang baik. Yang saya senang dari petani milenial itu tidak mau kalah. Inilah saatnya kita Gaspol.” ujar Mentan Syahrul.

Senada dengan hal itu, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian, Dedi Nursyamsi menyebutkan keberhasilan pembangunan di sektor pertanian ada di tangan petani milenial. Dedi menambahkan petani milenial adalah harapan bangsa atau negara.

“Oleh sebab itu dari saat ini harus kita didik dan mempersiapkan serta menggenjot mentalnya, ilmu, keterampilan dan lain-lain, agar mereka menjadi petani yang terampil, tangguh dan profesional,” jelas Dedi.

Putri Tia Lestari, Mahasiswa Tata Air Pertanian Semester 5 mengikuti kategori tanding pencak silat Kelas F Putri Dewasa, dimana kelas dewasa ini merupakan kelas prestasi yang dimulai dari babak penyisihan sampai dengan final.

Prestasi tersebut disambut baik oleh Wakil Direktur 3 PEPI, Andy Saryoko. Ia menyebutkan bahwa PEPI berupaya unjuk gigi di antara perguruan tinggi lainnya sehingga harus terus mengbangkan potensi dirinya.

“Sebuah pencapaian tersendiri yang berhasil diraih mahasiswa. Saya harap kedepannya tidak cepat puas karena masih banyak laga dan event yang harus diikuti” ujar Andy.

PEPI memfasilitasi mahasiswa untuk mengembangkan potensi minat dan bakatnya masing – masing.
“Kuncinya adalah disiplin dan tekun dalam berlatih” tegas Andy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.