Tingkatkan Profesionalitas SDM, Kementan Berikan Pembinaan Pegawai Unit Pelaksana Teknis

by -410 Views

INFOTANI.ID – Meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia pertanian tidak hanya untuk para petani dan penyuluh, tapi harus dimulai juga terapan tersebut di internal Kementerian Pertanian. Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) melakukan pembinaan pegawai di PoIIteknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) dalam berbagai kesempatan sering mengingatkan jika SDM pertanian memiliki peranan penting dalam mendukung produktivitas pertanian. Tidak hanya pelaku usaha tani, seluruh yang terlibat dalam roda kegiatan pertanian, termasuk seluruh pegawai Kementan merupakan SDM pertanian.

Oleh sebab itu, adanya pembinaan pegawai menjadi salah satu upaya memperkuat SDM pertanian.

“SDM pertanian harus diperkuat untuk meningkatkan produktivitas pertanian,” tegas Mentan Syahrul.

Sejalan dengan itu Kepala BPPSDMP Kementan, Dedi Nursyamsi mengatakan bahwa ASN Kementan harus dapat menjadi pemimpin yang menghadirkan perubahan serta menguasai menajemen kritis.

“Pemimpin berkualitas akan menawarkan solusi hingga terobosan luar biasa. Inovasi dan kreativitas yang dimiliki akan menawarkan terobosan penting,” ujar Dedi.

Kegiatan pembinaan di Polbangtan Gowa diisi oleh Sekretaris BPPSDMP Kementan, Siti Munifah.

Pada kesempatan tersebut Siti Munifah mengajak semua pegawai Polbangtan Gowa untuk membangun persepsi dan komunikasi yang baik. Selain itu Ia menganjurkan semua pegawai untuk memiliki tanggung jawab dan tugas yang jelas.

“Bangunlah persepsi dan komunikasi yang baik, laksanakan tanggung jawab masing-masing dan tidak boleh ada satu orangpun pegawai yang tidak memiliki tanggung jawab” tegas Siti Munifah.

“Untuk menjaga kekompakkan janganlah merasa pintar, akan tetapi pintarlah merasa” ujar Siti Munifah.

Acara dihadiri oleh seluruh pegawai baik ASN maupun THL dan digelar secara daring dan luring.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.